Berita

Koleksi

Cerdas Menerbitkan Buku, Jurnal, dan Skripsi dengan Bantuan AI Tanpa Ribet Langsung Praktis

  • Kamis, 19 Desember 2024 - 12:54:13
  • Diakses 120 X
cerdas-menerbitkan-buku-jurnal-dan-skripsi-dengan-bantuan-ai-tanpa-ribet-langsung-praktis

Cerdas Menerbitkan Buku, Jurnal, dan Skripsi dengan Bantuan AI Tanpa Ribet Langsung Praktis di Kelas Literasi UPT Perpustakaan LPIP UNUJA

Probolinggo, 10 Oktober 2024 – UPT Perpustakaan LPIP UNUJA kembali menggelar kegiatan Kelas Literasi dengan tema "Cerdas Menerbitkan Buku, Jurnal, dan Skripsi dengan Bantuan AI Tanpa Ribet Langsung Praktis". Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan wawasan dan keterampilan kepada mahasiswa/i dalam memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (AI) sebagai alat bantu yang efektif dalam proses penyusunan tugas akhir.

Kegiatan Kelas Literasi yang diadakan oleh UPT Perpustakaan LPIP UNUJA dengan tema "Cerdas Menerbitkan Buku, Jurnal, dan Skripsi dengan Bantuan AI Tanpa Ribet Langsung Praktis" merupakan langkah yang sangat relevan dan inovatif di era digital saat ini. Dengan semakin meningkatnya peran kecerdasan buatan dalam berbagai aspek kehidupan, membekali mahasiswa/i dengan pengetahuan dan keterampilan dalam memanfaatkan teknologi ini sangat penting.

Pelatihan semacam ini tidak hanya membantu mahasiswa/i dalam menyusun tugas akhir dengan lebih efisien, tetapi juga mengajarkan mereka untuk menjadi pengguna yang bijak terhadap teknologi. Keberadaan AI dapat mempercepat proses penelitian dan penulisan, memfasilitasi akses informasi, dan meningkatkan kualitas karya ilmiah. Dengan demikian, mereka tidak hanya siap dalam menyelesaikan pendidikan mereka, tetapi juga dalam memasuki dunia profesional yang semakin kompetitif.

Selain itu, kegiatan ini juga berpotensi mendorong semangat literasi di kalangan mahasiswa/i, yang merupakan fondasi penting bagi pengembangan akademis dan pribadi. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi institusi lainnya untuk mengadakan pelatihan serupa dan lebih banyak lagi program literasi yang relevan.